Sony Aibo Robot Anak anjing yang cerdas dan artifisial untuk semua orang - KozadeTech

KozadeTech

Website seputar berita teknologi terbaru dan juga tutorial

Sony Aibo Robot Anak anjing yang cerdas dan artifisial untuk semua orang

Sony Aibo Robot Anak anjing yang cerdas dan artifisial untuk semua orang

Share This

Aibo oleh Sony telah dihidupkan kembali pada waktunya untuk CES 2018, dan ini cukup kembali. Tapi, belum tentu seperti yang kamu pikirkan.

Anda lihat, versi Sony Aibo ini memiliki kecerdasan buatan jauh lebih banyak (AI) dan sensor dipanggang ke dalamnya daripada model sebelumnya, begitu banyak sehingga Sony memiringkannya dengan simulasi seekor anjing yang tidak terlatih. Kait baru di sekitar Aibo adalah Anda harus melatihnya melalui perintah suara dan penguatan positif, sama seperti Anda melakukan anjing sungguhan.

Aibo menggunakan serangkaian sensor dan kamera untuk memahami lingkungan dan interaksi Anda dengannya, belum lagi berinteraksi dengan dua aksesori: bola merah muda dan mainan kunyah untuk dimainkan.

Bagi mereka yang menyimpan skor, itu adalah tiga sensor sentuh (satu di bagian belakang, bagian atas kepala dan di bawah dagu), dua kamera (depan untuk pengenalan gambar, belakang untuk pelokalan dan pemetaan simultan), sensor One Time of Flight (ToF) untuk deteksi kedekatan, sensor iluminasi untuk merasakan kehadiran Anda dari belakang, empat mikrofon dan detektor gerakan.

Semua itu, dengan desain yang bagus, Rankin dan Bass, harganya tidak lebih dari $ 2.000 (sekitar £ 1.479, AU $ 2.500) di AS saat diluncurkan akhir tahun ini, persetujuan FCC mengizinkan. Itu sangat mahal, tapi anak anjingnya yang paling murni, dan yang ini tidak akan menghancurkan rumah Anda.

Bagaimana cara kerjanya?



Sementara kami tidak dapat berinteraksi secara pribadi dengan Aibo di panggung pertunjukan CES, kami menyaksikannya beraksi dari balik kawat pelindung. Robot merespons perintah, seperti "duduk" dan "berbicara" (dengan gerakan dan suara kecil yang menggemaskan, ingatlah) dengan ketepatan yang bervariasi tergantung pada seberapa baik latihan itu dilakukan.

Plus, Aibo akan merespons perintah dan interaksi sentuhan secara berbeda tergantung pada siapa yang berinteraksi, dengan kemampuan untuk 'mengingat' hingga lima orang (yaitu anggota keluarga) pada satu waktu. (Semua ini akan dikelola oleh aplikasi 'My Aibo' yang diluncurkan pada tanggal 11 Januari.)

Kecepatan yang merespons perintah juga bergantung pada seberapa baik latihan itu, yang dinilai jelas oleh demo yang kita saksikan. Aibo agak lamban untuk menanggapi perintah pelatihnya, tapi berhasil melakukannya dalam beberapa detik.

Apa yang Aibo lebih responsif adalah menampilkan kasih sayang, seperti bahasa membelai dan menenangkan. Wajahnya penuh dengan ekspresi dan niscaya akan terlarang 'awww' respon di dalam kamu. (Display OLED untuk mata pasti melakukan triknya.)

Namun, kami berharap giroskop 3 sumbu dan akselerator 3 sumbu bekerja mungkin lebih cepat lagi dengan aktuator 1--2-sumbu ultra kompak untuk mensimulasikan gerakan yang lebih realistis. Apapun, hal ini bisa berkeliling, dan gerakan dan pose itu bisa diraih hanya bekerja untuk memperbaiki faktor imianya.

Satu kemungkinan downside adalah bahwa Aibo dijanjikan untuk bertahan dua jam dengan biaya dan membutuhkan waktu tiga jam untuk mengisi ulang penuh, jadi jangan berharap Aibo selalu memperhatikan setiap saat.

Sony belum tahu kapan Aibo akan mendarat di barat, tapi hanya menjanjikan untuk tahun ini dan kurang dari $ 2.000. Meskipun mudah untuk melihat potensi Aibo sebagai pendamping orang tua atau cacat, Sony ingin melihat keluarga membeli bot anjing yang canggih ini terutama. Jadi, nantikanlah ulasan lengkap untuk melihat apakah Anda harus mencari Aibo sebelum toko hewan peliharaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages