Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone! - KozadeTech

KozadeTech

Website seputar berita teknologi terbaru dan juga tutorial

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone!

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone!

Share This

Tips Cara Membersihkan Layar Smartphone - Siapa sih yang kesel kalau layar smartphone kamu terkena cipratan air atau pun kotoran debu, ya sangat mengganggu sekali jika layar smartphone kita ada kotoran. Karena sering bersetuhan langsung dengan tangan kamu, layar sentuh smartphone rentan mengalami berbagai masalah. Dari noda bekas jari yang menempel dengan bandel, goresan, bahkan hingga hilangnya respon layar karena terlalu banyak menerima tekanan. Makanya, kamu harus mengetahui cara merawat layar smartphone dengan benar.

1. Berishkan Layar Smartphone Menggunakan Kain Lembut




Penggunaan layar sentuh di smartphone membuat jari dan layar smartphone harus bersentuhan langsung, sehingga kadang meninggalkan noda di layar. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan kain lembut seperti kain microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Penggunaan kain kasar dan tisu akan membuat layar kamu tergores.

2. Menggunakan FlipCover Hp



Malas pake screen protector karena mengurangi keindahan smartphone yang kamu gunakan? Coba pake aksesoris tambahan seperti flip cover. Selain melindungi layar smartphone kamu saat disimpan di saku atau tas, flip cover juga akan melindungi dari debu, serta menjaga agar permukaan bodi smartphone kamu tetap aman dari goresan.

3. Tempat Menaruh Smartphone Yang Aman




Buat kamu yang suka berpergian sambil membawa smartphone seringkali menaruh smartphone di dalam taus dengan sembarangan. Taruh lah smartphone di kantong khusus agar tidak terkena goresan dari benda lain seperti sisir ataupun kunci

4. Gunakan Pasta gigi





Jika smartphone kamu sudah terlanjur beret gunakan lah pasta gigi untuk menghilangkan beret pada layar smarthpone. 1. Oleskan odol merek apa saja, usahakan yang berwarna putih ke layar handphone secara merata. Saat mengoles, usahakan jangan menekan terlalu kuat agar layar tak rusak. 2. Diamkan selam dua hingga lima menit agar optimal. 3. Setelah, gosok menggunakan kain halus atau lembut, seperti kain pembersih lensa kacamata hingga bersih. Bisa juga menggunakan tisu.

1 komentar:

Pages